Ada Diklat Sertifikasi C2 dan C3 di Rakernas IOF 2017

0
93

Setelah mengadakan sidang pleno tahunan yang dikemas dalam Rapat Kerja Nasional Indonesia Offroad Federation 2017 (Rakernas IOF 2017), penyelenggara dalam hal ini IOF Pengda Sulut juga menggelar Pendidikan dan Pelatihan Diklat untuk Sertifikasi C2 dan C3 Sabtu (25/11). Peserta Diklat merupakan para utusan dari masing-masing Pengda dan Pengcab yang hadir di Rakernas IOF 2017 di Manado, Sulawesi Utara.

Pelatihan ini menjadi sebuah menu wajib bagi para Pengda dan Pengcab untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) terlatih untuk menggelar sebuah kejuaraan offroad dibawah payung IOF. Tujuannya agar semua gelaran yang dikelola oleh SDM-SDM yang bersertifikasi dan berlisensi IOF dapat dinyatakan berhasil, memenuhi kriteria dan terselenggara dengan aman sesuai yang ditetapkan oleh induk organisasi offroad nasional, IOF.

Dalam sebuah event, penyelenggara atau Organizing Commitee harus memiliki tujuh petugas yang bertindak sebagai Technical Delegate, Event Director, Race Director, Safety Officer, Scrutineer, Marshall dan Kamar Hitung. Tujuh aspek paling krusial dalam sebuah balapan tersebut harus diisi oleh SDM berkompetensi yang telah mengantungi sertifikasi C2 dan C3 di IOF.

Acara Diklat Sertifikasi C2 dan C3 ini dibagi menjadi dua sesi. Di sesi pertama, para peserta akan menerima sebuah materi terkait kewajiban sebagai penyelenggara balapan offroad yang direkomendasikan oleh IOF. Di akhir sesi, para peserta wajib menyelesaikan sejumlah soal yang menjadi syarat lulus atau tidaknya peserta untuk mengantungi sertifikat C2 dan C3 yang diterbitkan oleh Departemen V Pengurus Pusat IOF.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!