Duet Srikandi Indonesia Sabet Gelar di AXCR 2018

0
49

Beratnya medan Asia Cross Country Rally 2018 yang berlangsung di Kamboja sejak 12 – 18 Agustus silam berhasil ditaklukkan oleh dua srikandi Indonesia, Irma Ferdiana dan Ayu Windari.

Kedua wanita wakil NE Furukawa Battery Indonesia Rally Team tersebut menyabet gelar juara 1 dan 2 pada kategori motor wanita. Irma yang memacu KTM 250EXC sukses membukukan total catatan waktu 22 jam 57 menit 15 detik untuk duduk di posisi teratas. Sedangkan Ayu bersama Husaberg FE250nya berada di urutan dua dengan total torehan waktu 23 jam 41 menit 12 detik.

Start leg ke 6 pada Sabtu (18/8) dimulai dari LBN Asian Hotel, Khampong Cham, Kamboja dengan jarak total 137 km. Saat itu Irma start dari posisi ke 12. Jelang finish, Norihisa Matsumoto yang start posisi ke 16 mencoba mengejar Irma. Namun Irma berhasil mempertahankan posisinya. Irma finish di posisi ke 12 dengan catatan waktu 31 menit 24 detik.

Sementara itu Ayu Windari yang start pada posisi ke 18 menyelesaikan SS ke 6 dengan baik. Ayu finish tepat dibelakang Irma dengan catatan waktu 32 menit 53 detik. Duo srikandi ini berhasil mempertahankan posisinya di kategori wanita.

Sedangkan di tim mobil, Memen Harianto dengan co-driver Rimhalsyah dan Lody Natasha masuk finish di urutan ke 17 dengan catatan waktu 39 menit 55 detik. Ini adalah pencapaian terbaik dari yang mereka perjuangkan. Sebelumnya, selain terkendala pada patahnya mounting bypass shockbreker belakang, Memen dkk harus berjuang membantu motor Ayu.

“Saya sangat bangga dengan pembalap Indonesia dan informasi yang saya dapatkan tim Indonesia mendapatkan juara 1 dan 2”, ujar Duta Besar Indonesia untuk Kamboja, Y. M Sudirman Haseng di Diamond Island Convention Hall.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here