Formula E Siapkan Balap Off-Road Mobil Listrik

0
17

Tidak puas hanya menghadirkan balap single seater bermesin elektrik, Formula E berencana untuk menggelar balap off-road khusus untuk Sport UV listrik. Terbayang nggak off-roader kalau medan-medan ekstrim dilahap sama mobil-mobil listrik?

Pastinya bakal senyap. Tidak ada lagi deru mesin diesel, raungan mesin V8 dan cuitan turbo. Tapi yang pasti nggak bakalan kalah seru dibanding off-road yang biasa dihelat. Apalagi di lokasi-lokasi eksotis sudah ditunjuk, semisal pegunungan Himalaya dan Antartika.

Dilansir Motorsport.com, penyelenggara Formula E telah melakukan pembicaraan dengan pabrikan-pabrikan terkait keinginan mereka untuk membuat balap khusus Sport UV listrik yang digadang berjuluk Extreme E.

“Extreme E adalah sebuah proyek anyar yang akan dijalankan oleh Formula E. Dan proyek ini masih dalam tahapan awal. Saya berharap Gil de Ferran yang memimpin proyek ini akan segera mengumumkan detailnya,” jelas CEO Formula E, Alejandro Agag.  Gil sendiri tidak asing dengan ranah adu kebut roda empat. Dirinya pernah memenangkan balap Indy 500 dan sekarang menjadi penasehat tim Formula 1, McLaren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here