International Menoreh Explore Jadi Tema Jogja Enduro 2018

0
84

Yogyakarta memang punya pesona tersendiri. Tak salah di kota wisata ini beragam penyelenggaraan kompetisi offroad selalu digelar.

Termasuk Jogja Hard Enduro, 2018 ini sudah memasuki tahun keenam penyelenggaraan. Event tahunan garapan IOF 2X1 Pengda DIY yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DIY ini, digelar pada hari Sabtu-Minggu (20/7-1/8) dengan mengambil start dan finish di Alun-alun kota Wates Kulon Progo, Yogjakarta.

Lebih dari 4.000-an peserta mengikuti event yang juga digelar dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-72 ini, menempuh jarak sekitar 63 kilo meter, dengan rute-rute yang melewati keindahan alam Kulon Progo dan tempat-tempat wisata yang ada.

“Memang acara ini sangat bagus. Selain sebagai sarana olahraga, acara ini juga bisa untuk mempromosikan keindahan alam serta tempat-tempat pariwisata yang ada di kabupaten Kulon Progo ini,” kata dr. H. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) selaku Bupati Kulon Progo, seperti dilansir dari media setempat.

Internasional Menoreh Explore adalah tema yang diusung dikegiatan JHE ke-6 ini. Dimana para peserta yang datang dari Aceh, Jambi, Pekan baru, Bengkulu, Lampung, Kalimantan, Bali, Sulawesi, dan pulau Jawa telah disediakan 10 unit motor Kawasaki KLX sebagai grand prize, setelah para peserta menyusuri jalur-jalur perbukitan Menoreh seperti Kali Biru, waduk Sermo, hutan pinus, dan finish di alun-alun Wates.

“Selain melewati rute-rute yang sangat menarik di perbukitan Menoreh, para peserta juga kami suguhi dengan jalur-jalur wisata yang ada di kabupaten Kulon Progo ini. Untuk yang hari sabtu, kita peruntukkan bagi peserta yang ikut privat sebanyak 260 peserta. Sedangkan yang di hari minggunya, untuk para peserta regulernya,” ungkap Siddiq Aminudin selaku ketua panitia JHE ke-6.

Siddiq menambahkan, bahwa di JHE ke-6 juga selalu memberikan hiburan buat para peserta. Sperti dengan menampilkan budaya-budaya daerah, kuliner khas daerah, live musik, atraksi freestyle dan sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here