Kejurda Offroad Pengda Sulut : Final Battle!!

0
268

Sesuai keputusan hasil Rapat Kerja Daerah Indonesia Offroad Federation Pengurus Daerah Sulawesi Utara (Rakeda IOF Pengda Sulut) November 2017 lalu, menetapkan hasil bahwa seluruh kampiun kompetisi offroad yang digelar oleh Pengurus Cabang (Pengcab) dibawah Pengda Sulut dan diikuti oleh seluruh pembalap asal Sulut wajib mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Offroad Pengda Sulut.

Ajang Kejurda Offroad Pengda Sulut yang digelar pada 21-23 September 2018 lalu dikuti oleh 30 peserta asal Sulut dan peserta asal Gorontalo, Kejurda Offroad Pengda Sulut tentu menjadi sangat kompetitif bagi masing-masing peserta. Klub JeepManadoSiaap sebagai penyelenggara, juga menyajikan menu-menu lintasan yang cukup berat dengan menu tanjakan terjal bergunung.

Kejurda Offroad Pengda Sulut yang memperebutkan piala Gubernur Sulut dan piala Kapolda Sulut ini diselenggarakan di trek JMS Ringroad. Dimana trek non-permanen tersebut adalah sebuah lahan pengembangan properti yang memiliki kontur tanah datar dan perbukitan. Menjunjung tinggi keselamatan sesuai standar penyelenggaraan event IOF, kompetisi ini dapat berjalan lancar dan dapat dinikmati dengan leluasa oleh penonton.

Harley Mangindaan, Ketua IOF Pengda Sulut menyebutkan, saya merasa puas karena baru di periode ini Kejurda diawali dengan seri yang dilakukan oleh Pengcab dengan sistem arisan. Penilaiannya sendiri menggunakan akumulasi point dari seri yang dilakukan oleh Pengcab.

“Sulut sendiri baru memiliki 7 cabang (Pengcab) dan sementara seri kompetisi offroad baru dilakukan oleh 4 cabang (Pengcab) dan terakhir di Pengda,” tambah Harley. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here