Kerehore dan Pengda IOF NTB Gelar Kejurda Adventure Off-Road Seri 3

0
421

Sukses menggelar Kejuaraan Daerah Adventure Off-Road seri 1 dan 2 bersama komunitas Racing Style dan Lombok Jimny Community, Pengurus Daerah Indonesia Off-Road Federation Nusa Tenggara Barat yang kali ini bekerja sama dengan Kerehore Team akan menghelat Kejurda Adventure Off-Road Seri 3. Ajang yang akan berlangsung pada akhir pekan (23-24/9) mendatang tersebut dilangsungkan di Dusun Malimbu dan Dusun Badung, Desa Malimbu, Kabupaten Lombok Utara.

Event yang tahap scrutineeringnya dilangsungkan pada Jumat (22/9) tersebut melombakan beberapa kelas. Antara lain:

Racing Adventure Offroad (kejuaraan off-road non winching):

  • Kelas Under 1000cc (kelas dengan kapasitas mesin di bawah 1000cc).
  • Kelas Upper 1000cc (kelas dengan kapasitas mesin di atas 1000cc).

Extreme Adventure:

  • Kejuaraan adventure off-road menggunakan winch dengan kategori kapasitas mesin kendaraan bebas alias Free For All.

“Masing-masing kelas selain memperebutkan trophy, para pemenangnya juga akan diganjar uang tunai. Untuk masing-masing kelas di kategori Racing Adventure memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp 800 ribu untuk Juara 1, Rp 600 untuk Juara 2 dan Rp 400 ribu untuk Juara 3,” ujar Komang Teguh Berata Jaya, Track Master dari ajang ini.

“Sementara para pemenang di kategori Extreme Adventure FFA akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1 juta untuk Juara 1, Juara 2 akan mengantungi Rp 750 ribu dan Juara 3 berhak membawa pulang uang tunai Rp 500 ribu. Hadiah di seri ini memang relatif tidak terlalu besar untuk mengejar hadiah utama nantinya,” tambahnya.

Para peserta Kejurda Adventure Off-Road Seri 3 wajib membayar biaya pendaftaran yang besarannya ditentukan berdasarkan kelas-kelas yang diikuti. Untuk kelas Racing Adventure merogoh kocek sebesar Rp. 400 ribu dan Rp. 1 juta untuk peserta yang akan mengikuti kelas Extreme Adventure. Selain biaya tersebut, para peserta juga akan dikenakan tambahan biaya sebesar Rp 20 ribu per mobil untuk membayar free pass ke lokasi SCS di Dusun Badung.

Ilustrasi Foto: Ary Zulkarnaen

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here