Mau Tahun Baruan Sambil Offroad? Ini Pilihan Destinasinya

0
42

Offroaders, mau menghabiskan malam tahun baru yang berkesan bareng keluarga, teman atau sahabat? Nggak perlu repot-repot berburu hotel murah. Cukup arahkan kolom kemudi ke beberapa destinasi berikut agar Anda bisa bermanja-manja bersama kolega sembari memanaskan gardan.

1. Desa Wisata Nglinggo

Kalau Offroaders sedang berlibur di Kota Pelajar alias Yogyakarta, jangan hanya berlama-lama di destinasi wisata kuliner yang tersebar di seantero kota. Cobalah untuk melemaskan otot kaki sekalian menghibur adrenalin di Desa Wisata Nglinggo, Desa Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Bersama dengan Nglinggo Adventure Hill yang menjadi operator, Offroaders akan diajak berpetualang di atas jip dengan beragam paket wisata. Mulai dari paket berbandrol Rp 200 ribu per jip dengan isi 3 orang, paket Rp 500 ribu dengan waktu tempuh 2-4 jam hingga paket ekstrim dengan waktu tempuh 4-6 jam dengan membayar Rp 700 ribu.

2. Coban Talun

Panorama hutan pinus dengan hiasan karakter trek yang bervariasi menjadi fitur andalan lokasi wisata offroad yang satu ini. Setiap hari Anda akan diajak bercengkerama dengan sejuknya alam Obyek Wisata Coban Talun, di Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Malang. Tersedia dua opsi trek di sini. Mulai dari Trek Pendek melintasi Kebun Sayur Coban Talun, Hutan Pinus, sampai Sungai dengan membayar biaya Rp 500 ribu/jip berisi 3 orang. Atau Trek Panjang dengan tambahan Pura Giri Arjuna, Kebun Apel sampai Lapangan Jungga berbandrol Rp 750 ribu/jip isi 3 orang.

3. Lereng Merapi

Di Lava Tour Merapi, Offroader bakal diajak mengeksplorasi lautan pasir serta sungai di sekitar lereng Gunung Merapi. Dengan membayar mulai dari Rp 350 ribu sampai Rp 500 ribuan, Offroader akan menempuh rute pendek dengan waktu 1,5 jam hingga 3 jam. Seluruh biaya tersebut sudah termasuk sewa jip isi 4 orang, driver dan asuransi.

Foto: www.kenjava.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here