1.800 Unit Jeep JK Wrangler di China Kena Recall

0
24

Jeep JK Wrangler dikabarkan tengah dirudung masalah untuk model yang dipasarkan di negeri China. Mobil ikonik racikan Fiat Chrysler Automobile (FCA) ini dilaporkan mengalami kendala pada penutup panel manual park release (MPR) dan switch lampu remnya.

Disebutkan bahwa akibat dari ketidaksempurnaan dari penutup MPR tersebut, tuas transmisi seringĀ berpindah dari posisi P walau tidak disertai dengan menginjak pedal rem. Hal ini dapat berakibat serius karena tidak ada peranti yang menahan perpindahan P ke R (reverse/mundur).

Permasalahan pada switch lampu menyebabkan lampu rem menyala terus menerus dan berpotensi membingungkan pengguna jalan lain. Permasalahan lain, akibat lampu rem yang menyala terus menerus dapat mengganggu komponen kelistrikan yang terhubung dengan peranti tersebut.

Otoritas China sudah melayangkan peringatan akan hal ini dan FCA berjanji akan mengganti bagian-bagian bermasalah tersebut. Tercatat ada 1.806 Unit Jeep JK Wrangler yang diproduksi pada 7 Agustus 2017 hingga 20 September 2017 yang didera permasalahan diatas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here