4×4 Adventure Offroad Tanah Laut Janjikan Pemandangan Ciamik

0
10

Ajang 4×4 Adventure Offroad bertajuk Dalas Tapatak Babulik Kada part 1 yang akan digelar di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan janjikan trek offroad yang menantang dengan kombinasi pemandangan alam yang indah. Event ini akan berlangsung pada Sabtu-Minggu (23-24/2) yang mengambil tempat start di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Koordinator kegiatan M Hardiansyah mengatakan para peserta akan menjajal rute sejauh 84 kilometer yang dimulai Sabtu pagi.”Rencana Sabtu besok akan dilepas langsung wakapolda Kalsel didampingi sejumlah pejabat dilingkungan Polda dan Polres Tanah Laut,” ujar Hardi.

Masih kata M. Hardiansyah, selama 84 kilometer peserta akan menjelajahi alam kota Tuntung Pandang dan diperkirakan para peserta akan kembali finish Minggu malam nanti. Daerah yang dilewati, mulai dari daerah Tebing Siring, Pemalung, Bajuin Sungai bakar dan Bumi Juga lalu finish di Lapangan Pertasi Pelaihari.

Untuk peserta, Hardiansyah mengatakan, diikuti sebanyak 240 baik dari Kalsel, Kalteng bahkan hingga offroader dari pulau Jawa. Sementara medannya sendiri terdiri dari rawa sungai anak serta pemandangan perbukitan.

Event ini selain memeriahkan hari jadi Kabupaten Tanah Laut juga untuk mengembangkan olahraga offroad di Banua hingga bisa dikenal sampai nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here