Cerita Tim Macan Peserta Dirtbike IOX Andalas 2019

0
21

Di antara 74 peserta Indonesia Offroad eXpedition (IOX) Andalas 2019 yang tengah berlangsung dari Medan ke Buktitinggi ada tim peserta asal Pamulang, Tangerang Selatan yakni tim Macan. Tim Macan di IOX Andalas 2019 menjadi keempat kalinya ikut berpartisipasi dalam penjelajahan ekstrem dirtbike itu.

Walaupun baginya IOX bukanlah hal yang baru, namun Tim Macan tetap melakukan persiapan yang sangat matang untuk menjelajah pedalaman Sumatera Utara ke Sumatera Barat dalam 16 hari. Mulai fisik, logistik, dan teknis sepeda motor yang mereka gunakan guna menyelesaikan jarak 1.430 km pada IOX Andalas 2019.

Meski demikian namanya perjalanan offroad, ada saja masalah yang menerpa. Baru 4 hari perjalananan menuju Hutan Siosar, salah satu anggota tim mengalami putus rantai. Namun itu bisa diselesaikan oleh tim pendukung dengan cepat.

Katon LMS, salah anggota tim menyatakan, event penjelajahan jarak jauh ini memang menantang, sehingga kami rutin mengikutinya. Untuk IOX 2019 menariknya kami melintas rute baru yang baru dibangun untuk relokasi korban bencana Gunung Sinabung. Selain disuguhi tantangan alam sekaligus keindahannya.

Tim Macan di IOX Andalas 2019 beranggotakan Katon dengan Honda CRF, Hery dengan KTM, Nick dengan Husqvarna, Alung dengan Honda CRF, dan Mufty dengan Honda CRF. Tim berencana menyelesaikan ekspedisi ini sesuai jadwal, 24 Februari 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here