Gubernur Bengkulu Jabat Ketua Pengda IOF Bengkulu

0
34

Lepas menggelar Musyawarah Daerah III pada Sabtu (12/1) di Raffles City Hotel, akhirnya Pengurus Daerah IOF Provinsi Bengkulu mengukuhkan Rohidin Mersyah sebagai penjabat Ketua Pengda IOF Bengkulu yang baru untuk periode 2019-2023. Prosesi pelantikan yang digelar Jumat (25/1) tersebut, turut dihadiri oleh Ketua PP IOF, Irjen (Pol) Sam Budi Gusdian, Sekjen IOF, H. Joko Permana serta Ketua Dewan Pembina IOF, Letjen TNI AM. Putranto.

Menurut penuturan pria yang juga mengemban tugas sebagai Gubernur Bengkulu dimaksud, melalui IOF dirinya menginginkan ada kegiatan positif baik skala nasional maupun internasional yang bisa mendongkrak citra Bengkulu.

“Selain ekstrim dan memacu adrenalin, Bengkulu juga menawarkan keindahan. Secara historis Bengkulu juga memiliki nilai yang begitu kuat. Itu bisa menjadi modal promosi kita untuk menggelar event sehingga dapat menjadi event tetap,” ujarnya.

“IOF juga diyakini mampu berkontribusi menyukseskan program-program pemerintah. Pasalnya IOF merupakan komunitas yang telah diakui keberadaannya. Termasuk dalam hal social dan kemanusiaan,” tambahnya.

Pendapat tersebut diamini oleh Ketua Umum PP IOF, Irjen (Pol) Sam Budi Gusdian seraya mengatakan bahwa IOF bisa diandalkan untuk mengemban beragam tugas di berbagai medan. Termasuk mendistribusikan logistik saat terjadi bencana alam.

“Komunitas kita bukan komunitas foya-foya atau sekedar beradu mesin saja. IOF juga membangun solidaritas, di samping terus membina anggota untuk terus berprestasi,” tuturnya.

Sementara Ketua Dewan Pembina IOF Pusat, Letjen TNI AM. Putranto menambahkan, “Mari jadikan komunitas ini kontributif dan bermanfaat untuk masyarakat. Bahkan menciptakan kegiatan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here