IOX 2019 Andalas : Trek Ganas Siosar Babat Mobil Peserta

0
26

Buasnya kawasan Siosar yang menjadi salah satu jalur yang harus dilalui oleh para peserta Indonesia Off-road eXpedition (IOX) 2019 Andalas, menelan korban. Dari 19 tim peserta yang masuk jalur yang berada di Kabupaten Karo ini, hingga hari Rabu (13/2) hanya 3 tim saja yang berhasil lolos.

Setelah start di Kota Medan pada Sabtu (10/2), peserta yang terbagi dalam dua trek yang berbeda langsung berjibaku di salah satu trek super ekstrim di Siosar. Seluruh peserta diberikan waktu selama 4 hari untuk menaklukkan seluruh jalur yang disediakan. Menurut Syamsir Alam yang jadi Team Leader IOX 2019, sebagian besar peserta masih harus bertarung untuk keluar dari dalam trek.

“Trek IOX 2019 Andalas kali ini adalah yang terberat dari seluruh ajang IOX yang pernah diikuti. Padahal cuaca cerah dan tidak hujan. Kalau hujan, selesai kami semua,” ungkap Ketua Panitia IOX, Zulkarnain Danie, yang juga mewakili Tim Badak Mopar pada event ini.

Mayoritas peserta mengalami kerusakan pada winch akibat bekerja keras menarik mobil di trek yang didominasi oleh tanjakan terjal, turunan curam dan lumpur yang cukup dalam.

Lepas finish di Base Camp 5 Silalahi, Kamis (14/2) pagi, rombongan langsung bertolak ke Base Camp 6 di Dolok Sanggul.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here