Jurnalis Asing Apresiasi IOX Andalas 2019

0
9

Jurnalis asing puji penyelenggaraan Indonesia Offroad Expedition (IOX) Andalas 2019. Menurut jurnalis asing tersebut, dalam setiap penyelenggaraannya, IOX selalu menyuguhkan menu-menu lintasan baru dan punya standar yang tinggi dalam penyelenggaraan event offroad.

Adalah Fred M Krijsman, jurnalis asing dari Belanda yang bertindak sebagai kontributor majalah Autobild Jerman dan Landmag Perancis. Ia  menjadi salah satu tim media yang ikut dalam perjalanan IOX Andalas 2019 dari Medan hingga ke Bukit Tinggi, 9 – 24 Februari 2019 kemarin.

Fred sendiri tak pernah absen sejak penyelenggaraan awal IOX dari 2012 lalu. Ia menyatakan kebahagiaan dan kepuasannya dapat mengikuti event IOX musim ini.

“IOX 2019 Andalas mampu menjaga standard yang tinggi atas pelaksanaan event off-road super ekstrim yang selama ini menjadi ciri khas IOX,” ujar Fred M Krijsman.

Lebih lanjut Fred menuturkan, trek dan pemandangan alam Sumatera yang indah, budaya lokal Sumatera Utara dan Barat yang berbeda dan menarik serta penduduk lokal dan peserta IOX yang menyenangkan membuat perjalanan 16 hari ini terasa menyenangkan.

Sejak digelar pertama kali pada 2012 lalu, IOX memang selalu mengundang jurnalis asing dari berbagai negara. Tercatat jurnalis dari Italia, Belanda, Malaysia, Vietnam, dan Thailand pernah meliput kejuaraan ini.

Keunikan dari event IOX lainnya yang tidak lazim di negara para jurnalis asing ini adalah sistim pembiayaan event dengan patungan. Selain itu kewajiban penggunaan seluruh kendaraan dengan warna oranye dan penggunaan kaos yang seragam yang berganti setiap hari yang harus dipakai peserta selama event dilaksanakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here