Mercedes-Benz G Class : Mau Yang Mewah Berperforma Atau Tangguh?

0
212

Kendati Mercedes-Benz G Class bakal ada generasi penerus terbarunya, namun generasi lawas atau predesornya masih tetap dipertahankan untuk dipasarkan. G Class memang punya pasar masing-masing untuk setiap variannya.

W464 adalah generasi terbaru penerus dari W463 yang dibangun berdasarkan kemewahan, kenyamanan dan performa selain dari kapabilitas gandanya. Sementara W461 dibangun sebagai mobil pekerja yang punya karaktreristik label Mercedes-Benz.

G Class terbaru atau W464 belum lama ini baru saja diperkenalkan ke konsumen lewat kampanye bertanggar #strongerthantime. Mobil ini baru akan masuk jalur produksi sekitar penghujung 2018 untuk dipasarkan tahun depan.

Sementara G Class atau G Wagen (Gelandewagen) W461, punya fans tersendiri. Mobil yang diklaim mampu melibas segala medan off road ini masih menjadi andalan bagi offroader garis keras, profesional pekerja hingga garda militer. Indonesia sendiri pun masih menjadi salah satu konsumen besar W461 lewat G 300 Profesional yang menjadi besutan Pasukan Pengamanan Kepresidenan (Paspampres).

Gelandewagen memang punya pesona tersendiri dimata penggemarnya. Garis body yang sederhana dan dipertahankan sejak akhir 1970 silam, menyimpan sebuah rahasia kekuatan, kenyaman, kemewahan dan performa dari sebuah besutan off road. Keduanya dibuat di fasilitas perakitan kendaraan yang sama milik Magna Steyr di Graz, Austria.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here