Misi Spesial Selamatkan Populasi Harimau Sumatera di IOX Andalas 2019

0
26

Offroaders, gelaran Indonesia Offroad Expedition (IOX) sudah memasuki tahun ke delapan penyelenggaraannya sejak 2012 lalu. Tahun ini, Pulau Sumatera akan menjadi destinasi utama perjalanan ekspedisi offroad ekstrem pada perjalanan bertajuk IOF Andalas 2019.

Ada misi spesial dalam penyelenggaraan IOX Andalas 2019 di Medan – Danau Toba – Bukit Tinggi ini. Mereka (para peserta) akan berdonasi untuk menjaga keberadaan harimau Sumatera yang kini populasinya kian punah.

Dalam jumpa pers dan scrutineering, Sabtu (26/1) di Rasuna Epicentrum Walk, Ketua Panitia IOX Andalas 2019, Zulkarnain Danie menyebutkan, event ini juga bertujuan untuk menarik perhatian publik terhadap harimau Sumatera yang terus berkurang populasinya. Karena itu, IOX juga bekerja sama dengan World Wild Fund (WWF) untuk membantu upaya penyelamatan harimau Sumatera dalam bentuk sumbangan dana dan sosialisasi kondisi harimau Sumatera saat ini.

IOX Andalas 2019 akan berlangsung mulai 9 – 24 Februari 2019 mendatang. Perjalanan ini akan menempuh jarak sejauh 1.400 km dan diperkirakan akan menghabiskan waktu selama 16 hari di pulau Sumatera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here