Peugeot Ambil Alih Pimpinan Rally Dakar 2018 di Etape Dua

0
268

Pereli Peugeot Cyril Despres (Prancis) menjadi pimpinan Reli Dakar pada hari Minggu, 7 Januari 2018 (Senin dini hari waktu Indonesia) dengan memenangkan etape kedua di Peru Selatan. Despres menyelesaikan etape kedua dengan jarak 267 kilometer di kota pelabuhan Pisco dalam waktu dua jam 56 menit 51 detik, sekitar 48 detik di depan rekan setimnya, Stephane Peterhansel.

Juara reli dunia sembilan kali yang juga dari Prancis, Sebastian Loeb (Peugeot) kembali prima setelah tampil buruk di awal lomba pada hari Sabtu, 6 Januari 2018. Loeb finish ketiga tercepat di etape kedua. Hasil etape kedua ini membuat Despres unggul 27 detik di atas Peterhansel dan 5 menit 44 detik dari Giniel de Villiers pembalap Toyota asal Afrika Selatan.

Cyrill Depres Peugeot Sport Dakar Rally 2018 1

“Itu adalah hari yang menyenangkan. Ini adalah pertama kalinya mobil kami berada dalam kondisi seperti ini,” kata Despres. “Besar, mudah untuk mendaki bukit pasir dan juga dataran yang sangat lembut. Kami melihat orang lain terjebak di pasir tapi kami berhasil menghindarinya.”

Pemimpin etape pertama, Nasser Al-Attiyah (Toyota) menyelesaikan etape hari kedua hampir 15 menit di belakang pimpinan klasmen setelah navigatornya, Matthieu Baumel jatuh sakit. Sementara itu, pereli kawakan dari Spanyol Carlos Sainz kehilangan banyak waktu karena mobilnya terjebak di padang pasir. Sainz perlu sekitar 13 menit untuk keluar dari ganasnya jebakan padang pasir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here