Rezvani Tank X : Besutan Offroad Seharga Rumah

0
26

Rezvani, sebuah rumah modifikasi di Australia membuat sebuah kendaraan 4×4 bernama Tank X yang punya harga selangit. Mobil ini dibanderol seharga $357,000 atau setara dengan Rp 3,8 miliar.

Resvani mengklaim Tank X bikinannya merupakan sebuah mobil penjelajah yang tangguh untuk di segala medan. Tampilannya juga galak dengan laburan warna doff di sekujur body-nya ala kendaraan militer, meski demikian Tank X bisa dimiliki oleh warga sipil.

Dengan panjang 4,98 m, lebar 2,13m dan tinggi 2,11m, Tank X berdimensi sedikit lebih panjang dari sebuah Toyota Land Cruiser. Namun lebih lebar 260 mm dan lebih tinggi 40 mm.

Dibalik kap mesinnya, Tank X dibekali dengan sumber pacu V8 yang dilengkapi dengan supercharger. Mesin donor dari Dodge Challenger SRT Hellcat ini berkapasitas 6.4 liter dengan tenaga 706 dk dan torsi 963 Nm. Tak ada klaim resmi dari Rezvani soal waktu akselerasi 0-100 km/jam, tetapi dengan spesifikasi diatas, mobil ini lebih cepat daripada sebuah Ferrari 488.

Bila ingin paket lebih lengkap seharga $360.000, konsumen bakal mendapatkan ‘extreme offroad package’ dengan 6 inch lift kit suspension, gardan ProRock, rem cakram besar, Fox Racing offroad shockabsorbers dan ban 37 inci.

Meski Rezvani tidak mengklaim bahwa Tank X adalah mobil berbasis Jeep JK, namun sasis dan interiornya memiliki banyak kemiripan dengan jip Amerika Serikat tersebut. Di Australia sendiri konsumen yang membeli besutan ini dapat merawatnya di bengkel Jeep atau Dodge setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here