WJAOR Heavy 2018 Belah Jalur Sumedang Selatan

0
21

Kali ini sedikitnya 120 offroaders dari berbagai daerah di Indonesia akan berkeliling di pedalaman hutan Sumedang bagian Selatan, melintasi Waduk Jatigede dalam West Java Adventure Off Road (WJAOR) Heavy yang ke XIX, pada 1 – 4 November 2018. WJAOR merupakan event offroad adventure tahunan yang digelar di wilayah Jawa Barat yang menyisipkan skema kepariwisatan lokal untuk para offroaders.

Kegiatan offroad “keluar masuk hutan” ini menjadi salah satu menu yang paling tunggu oleh para offroaders lokal, apalagi yang berdomisili di pulau Jawa. Dengan alasan lokasi yang dekat, durasi event yang cukup pendek dan menu trek yang cukup menantang, tak pelak membuat gelaran WJAOR di setiap tahunnya selalu ramai peserta.

WJAOR Heavy 2018 dimulai dari Alun-alun Sumedang menuju Ganeas, masuk ke Situraja menuju Puncak Damar Jatigede dan bermalam dikawasan itu. Hari kedua, sesudah dari puncak damar akan berangkat menuju Gunung Kareumbi, merasakan nuansa hutan pedalaman Sumedang bagian Selatan.

Sedangkan di hari terakhir, dari Gunung Kareumbi yang berlokasi di Desa Margalaksana, para offroader ini akan melewati pedalaman Gunung Manglayang dan berkemah di bumi perkemahan Kiarapayung Kecamatan Sukasari.

Di hari terakhir, para offroader selain berkemah di bumi Kiara Payung, juga akan ada ajang perlombaan Country Road Special Stage atau semacam game uji ketangkasan medan berat.

Wakil ketua Paguyuban Jeep Bandung, Rudy Ferhat menyebutkan, event ini merupakan event tahunan kepariwisataan di Jabar yang selalu di tunggu tunggu masyarakat khususnya para pecinta otomotif adventure offroad.Terhitung kata dia, 120 offroader dan 34 tim turut berpartisipasi dalam acara ini.

”Yang paling jauh ada yang dari Kalimantan dan Sumatera, sedangkan yang lainnya ada dari Jogja, Jawa Timur, Jawa barat dan DKI Jakarta. Sebenarnya dulu kita sering main di wilayah Utara seperti Buah dua, Ungkal, Surian, Cibugel, Ujungjaya, sekarang kita main di selatan,” pungkas Rudy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here