Nissan Navara At32 Ubahan Arctic Trucks Untuk Ekspedisi

0
104

Arctic Trucks yang dikenal sebagai modifikator kendaraan 4×4 berspesifikasi khusus menembus Antartika, mengubah sebuah Nissan Navara NP300. Beberapa peranti yang menempel pada pikap double cabin ini disesuaikan dengan kebutuhan ekspedisi di wilayah bersalju tebal tersebut dan diberi kode Nissan Naxara AT32

Dari basis standar Nissan Navara NP300, ubahan pertama yang dilakukan adalah upgrade suspensi. Dari standarnya yang sudah jangkung ditinggikan lagi 2 cm dan diberi proteksi tambahan dibawah bodinya.

Sementara itu ban juga mendapat upgrade dengan lebar 32 inci dipadukan dengan velg 17 inci. Diameter ban ini sebetulnya termasuk kecil bila dibandingkan dengan kendaraan Arctic lain yang biasanya mengusung lingkar roda berdiameter minimal 37 inci. Namun dengan spesifikasinya saat ini, Nissan Navara AT32 ini punya ground clearance yang cukup tinggi, yakni 243 mm.

Penambahan ketinggian dari roda tersebut juga berimbas ke sektor lain, sudut terjang yang berada pada bagian depan dan belakang (approach dan breakover angle) pun meningkat dari 30 dan 22 derajat menjadi 35 dan 24 derajat. Hasil ini membuat Nissan Navara AT32 ini semakin pede dalam melibas gundukan bersudut curam.

Snorkel di pilar A racikan Safari pun disematkan untuk membuat Nissan Navara AT32 ini aman untuk melibas air setinggi 80 cm. Sebuah differential lock system di bagian depan juga hadir sebagai opsional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here