Ring of Andalas X Country : Perjalanan Keliling Sumatera Sejauh 2.500 Km Dalam 10 Hari

0
77

Setelah merampungkan perjalanan menjelajah jalur utara dan selatan Pulau Jawa dalam Ring of Java X Country (ROJ X Country), kini para pecinta SUV di Indonesia kembali melakukan perjalanan melintasi Sumatera, bertajuk Ring of Andalas X Country (ROA X Country).

Perjalanan ROA X Country telah dimulai pada 14 September 2018 lalu, dari Jakarta menuju Taman Nasional Way Kambas, Lampung, dan akan berakhir pada 22 September 2018 di Jambi. Tidak hanya menikmati keindahan alam Sumatera, perjalanan ini juga memiliki misi memperkenalkan berbagai potensi wisata di Sumatera.

ROA X Country akan menempuh perjalanan sejauh 2.500 km selama 10 hari, diisi dengan misi seperti memperkenalkan potensi eco wisata, budaya, dan kuliner di daerah-daerah yang dikunjungi, khususnya di daerah Barat dan Selatan Pulau Sumatera.

“Tantangan pada perjalanan kali berbeda dengan sebelumnya. ROA X Country akan melewati berbagai rute menantang seperti jalur Gunung Kerinci – Painan dengan kondisi light off-road di daerah Mandeh, Sumatera Barat. Selain itu, kami juga akan mengunjungi tambang batu bara terbesar di Muara Bango, Jambi,” jelas Peter Anugrah, Ketua ROA X Country yang menggunakan G-Class.

Destinasi utama ROA X Country adalah Taman Nasional Way Kambas, Danau Ranau, Pesisir Pantai Timur Sumatera, Gunung Kerinci, Puncak Mandeh, Danau Maninjau, Ngarai Sianok, Jam Gadang, Kelok 9, Danau Singkarak, Tambang Batu Bara, dan Candi Muaro Jambi.

Partisipan pada kegiatan ini menggunakan SUV pabrikan Amerika, Jerman dan Jepang seperti Jeep Cherokee, Land Rover Discovery, Mitsubishi Pajero Sport, Mercedes-Benz G-Class, dan Toyota Land Cruiser. Namun ada pula peserta yang menggunakan Toyota Hiace dan VW Kombi.

Peter menambahkan, perjalanan juga akan diisi dengan kegiatan sosial dengan menggelar bakti sosial bersama anak yatim di Muaro Bungo, Jambi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here