Suzuki Jimny Paling Berjasa di Indonesia Dalam Penyelenggaraan Asian Games 2018

0
193

Offroaders, setuju ngga sih kalau Suzuki Jimny bisa dibilang adalah sebuah jip mungil yang serba bisa. Andal di trek offroad karena dimensinya yang mungil, bisa jadi kendaraan sehari-hari ke tempat beraktivitas di tempat kerja dan dengan sebuah modifikasi, Suzuki Jimny juga bisa diajak untuk berekspedisi panjang.

Tapi kali ini sungguh berbeda, Suzuki Jimny yang satu ini bisa berjalan diatas rel kereta guna menginspeksi pekerjaan proyek Light Rapid Transit (LRT) alias kereta penumpang ringan di Palembang, Sumatera Selatan.

Jip mungil buatan Suzuki Motor Corporation ini punya andil yang cukup besar dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia. Pasalnya Direktorat Jenderal Perkeretaapian menggunakan Suzuki Jimny sebagai alat mobilisasi inspeksi jalur LRT yang harus rampung sebelum pesta olahraga seAsia ke-18  yang bakal digulir 18 Agustus mendatang di Jakarta dan Palembang.

Diunggah oleh akun Instagram @ditjenperkeretaapian, dalam captuonnya tertulis, ““Third rail untuk power supply LRT Sumsel serta untuk mobilisasi di atas track dan untuk clear area di atas rel sebelum kereta berjalan di atas rel,”.

Ini tentu sebuah pemandangan yang tak biasa. Sebuah Jimny yang dilengkapi dengan ban kembang kasar (Mud Terrain/MT) berada diatas rel kereta. Hal ini tentu menjadi viral dan banyak di posting ulang oleh para fans Suzuki Jimny di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here