Deretan Sport UV’s Paling Mahal di Dunia

0
62

Jumlah supercar dan hypercar di jalan raya boleh jadi bakal terus bertambah. Namun bukan berarti mobil-mobil berbanderol selangit hanya didominasi oleh keduanya. Tidak sedikit kaum the have yang rela membelanjakan segudang uang demi memanjakan kecintaannya pada mobil berjenis Sport UV. Dan berikut kami sarikan beberapa SUV paling mahal di dunia.

USC70LRS021B021001

5. Range Rover V8 Supercharged SV Autobiography LWB  

Generasi keempat Land Rover Range Rover ini mengadopsi mesin V8 supercharged berkapasitas 5.0 liter. Berbeda dengan varian lainnya, mesin dimaksud sanggup menyemburkan tenaga puncak hingga 550hp. Banderol sebesar $199.950 yang dikeluarkan konsumen diyakini sebanding dengan 17 opsi kulit diinterior, adaptive xenon headlight, jok pijat perforated climate-controlled di depan, blind-spot monitor, 4 zone climate control, blind-spot monitor hingga Meridian audio system yang ada di dalamnya.

mercedes-amg-g-65-final-edition-stage

4. Mercedes-AMG G65 Final Edition

Mengadopsi mesin V12 yang keluar langsung dari markas mereka di Affalterbach, Mercedes-AMG G65 Final Edition masuk dalam daftar Sport UV paling mahal versi Redaksi IOF lantaran banderol sebesar $252.000 yang disandangnya. Produksinya yang hanya sebanyak 65 unit membuat harganya melambung. Belum lagi deretan fitur yang disematkan. Mulai dari laburan trim matte bronze di velg 10-spoke, aksen di bumper, grille, spion hingga cover ban serep. Kemudian balutan Nappa leather di jok, hingga trim carbon fiber yang tersebar di beberapa panel interior.

bentley-bentayga-mulliner

3. Bentley Bentayga Mulliner

Masih merasa kurang dengan segudang kemewahan yang ditawarkan oleh Bentley Bentayga? Berarti ini saatnya offroaders mengupgrade pilihan ke Bentley Bentayga Mulliner. Sport UV yang keluar dari pabrikan asal Crewe, Inggris ini diberikan sentuhan midas oleh Mulliner dengan menerapkan beragam komponen eksklusif. Mulai dari illuminated Mulliner door sills, aksen kayu Burr Walnut, Mulliner Bottle Cooler di konsul yang ada diantara dua jok belakang, hingga illuminated chiller cabinet di bagasi. Belum cukup? Tambahkan saja jam dashboard Breitling Bentley Mulliner Tourbillon ke dalam kabin Sport UV berbandrol $231.825 ini.

maxresdefault-13

2. Rolls-Royce Cullinan

Walau rencana untuk menghadirkan Sport UV sudah diumumkan sejak 2015, namun Rolls-Royce Cullinan diprediksi baru akan mengaspal akhir tahun ini atau awal 2019. Berbagi platform yang sama dengan Rolls-Royce Phantom generasi ke delapan, mobil yang namanya dicomot dari jenis berlian paling besar di dunia tersebut ditengarai bakal dilengkapi dengan mesin V12 serta versi plug-in-hybrid. Sementara untuk banderolnya diperkirakan akan ada di rentang $400.000-$450.000.

06-mercedes-benz-vehicles-mercedes-maybach-g-650-landaulet-w-463-1360x758-1280x713

1. Mercedes-Maybach G650 Landaulet

Pemuncak daftar SUV paling mahal di dunia adalah Mercedes-Maybach G650 Landaulet. Dilego dengan harga $550.000, mobil ini mengadopsi basis Gelandewagen dengan portal axle versi 4×42, dijejali mesin V12 bawaan G65 AMG, dimelarkan sepanjang 22,8 inci serta ditambahkan aroma kemewahan lewat jok belakang milik Mercedes-Maybach S-Class. Sebagai jurus pamungkas, bagian belakang atapnya diganti dengan fabric.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!