Etape ke-3 Reli Dakar 2018 Korban Mulai Berjatuhan

0
31

Insiden terjadi di etape ketiga Dakar Rally 2018. Pembalap X-Raid MINI, Nani Roma, menderita cedera kepala dan leher usai mengalami kecelakaan di rute Pisco, Peru menuju San Juan de Marcona. Ia terpaksa keluar dari persaingan setelah mobil Mini John Cooper Works Rally yang dikemudikan dua kali juara Dakar ini terguling satu kilometer sebelum batas akhir Stage 3.

Meskipun mengalami kecelakaan, ia dan co-driver Alex Haro berhasil tiba di garis finis, serta hanya lebih lambat 26 menit dari pemenang Stage 3 Dakar Rally 2018, Nasser Al-Attiyah. Tapi sementara Haro lolos dari kecelakaan dengan sebagian besar tak cedera, Roma membutuhkan bantuan medis dan didiagnosis menderita trauma kepala dan leher.

Dakar Rally Stage 3 Nani Roma Accident (1)

Pembalap berusia 45 tahun itu lalu dievakuasi menggunakan helikopter ke bandara setempat di Ica. Dari sana, ia akan dibawa ke ibu kota Peru, Lima dan Clinica Anglo Americana untuk tes kesehatan.

Roma, yang kembali mengemudikan X-raid Mini setelah reli dengan Toyota, menempati peringkat ke-10 dalam klasemen sementara kategori mobil. Ia terpaut 43 menit dari pemuncak klasemen Stephane Peterhansel (Peugeot) dan terpaut 43 menit.

Sayangnya, Roma keluar dari ajang Reli Dakar 2018, karena tidak menyelesaikan ruas jalan sepanjang 208 km antara sektor catatan waktu dan bivak di San Juan de Marcona. Dan karena itu pula, ia tidak dapat melanjutkannya pada Selasa (9/1) atau Rabu (9/1) dinihari waktu tanah air.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!