Jangan Lupakan Perangkat Ini Saat Bertualang

    0
    375

    Punya rencana untuk berpetualang ke alam bebas sambil menjajal performa jip kesayangan? Cocok! Offroading memang merupakan salah satu cara terbaik untuk menikmati pesona Nusantara sekaligus meningkatkan kemampuan mengemudi. Nah, ketimbang Anda menyesal lantaran terjebak di dalam kubangan atau didera kendala lainnya, lebih baik persiapkan beberapa piranti berikut:

    warn-88900-medium-duty-winching-accessory-kit

    Medium-Duty Winching Accessory Kit
    Deretan perangkat ini patut dipertimbangkan. Dilengkapi dengan sepasang sarung tangan heavy-duty, tow strap sepanjang 9 meter berkekuatan lebih dari 9 ton plus dua shackle untuk mengamankan strap, kit ini juga berisi komponen khusus untuk winching seperti strap pengaman pohon serta snatch block.

    IMG_4907_zpsd3f0119a-2

    Traction Ramps
    Terus terang, trik usang menempatkan floor mat di bawah ban yang terjebak di dalam lumpur tidak melulu bisa berkerja dengan baik. Itu alasannya kenapa banyak orang yang membawa serta traction ramps dibalik kargo net. Perangkat ini sangat berguna, terutama jika Anda off-road sendirian (yang pastinya tidak kami sarankan). Cukup lepaskan ramp dan sisipkan di bawah ban yang terjebak baik di lumpur atau pasir, maka ban akan terbebas. Tersedia beragam merk traction ramps di pasaran.

    J101465-2

    Air Compressor
    Saat melibas pasir dan batu, Anda wajib mengurangi tekanan angin di dalam ban untuk mendongkrak traksi. Agar waktu tidak terbuang percuma ada alat yang namanya quick deflator. Nah, setelah melalui medan-medan tersebut, tekanan angin pasti harus ditambah. Ini adalah momen berharga bagi air compressor. Beragam merk dan versi kompresor udara sudah beredar di toko-toko aksesoris dengan rentang harga yang bermacam-macam.

    SKU052128-7-2

    Medical Kit
    Yang satu ini wajib hukumnya. Momen bertualang Anda tidak akan menyenangkan jika terjadi keadaan darurat medis. Itulah alasannya Anda wajib membawa medical kit alias kotak P3K di dalam mobil. Selain dibekali dengan peralatan medis sederhana, pertimbangkan untuk membawa perangkat survival. Semisal selimut, korek api, pakaian cadangan, pisau, senter dan yang lainnya.

    Halguard-H3R-2.5-chrome-2

    Fire Extinguisher
    Bawa selalu alat pemadam api di dalam mobil, karena Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di dalam rimba. Bisa jadi akibat kesalahan sistem elektrikal, kebocoran saluran bahan bakar atau yang lainnya, si jago merah bakal melahap habis besutan kesayangan.

    1280px-Mitchell_Map-06full2-2

    Peta
    Di era modern ini, mungkin orang sudah melupakan peta. Lah wong ada GPS dan alat navogasi lainnya. Tapi jangan salah. Di saat perangkat-perangkat pintar tersebut rusak atau kehabisan baterai, peta bisa sangat berguna. Yang pasti, Anda harus menandai rute sebelum Anda berangkat dan merencanakan jalur alternatif jika terjadi sesuatu di rute awal.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here