Fen Saparita (Sekjen IOF Pengda DIY) Dalam Kenangan…

0
29

Pagi dini hari itu, Jumat (1/12) pukul 01:35 sebuah pesan singkat masuk ke ponsel kami melalui aplikasi chat Whatsapp. Pesan tersebut datang dari salah satu anggota IOF Pengda DIY Bidang Organisasi, pak Probo yang memberitakan sebuah kabar duka dari Yogyakarta.

Pesan tersebut berbunyi, “Telah berpulang ke RahmatNya, Bapak Fen Saparita Sekertaris Jenderal IOF Pengda DIY. Semoga Khsunul Khotimah,”. Kami yang menerima pesan tersebut sontak kaget, pasalnya belum lama (tepatnya bulan September) lalu kami baru saja bertemu dan berbincang-bincang dengan Almarhum di kedai Waroeng Jeep Corner miliknya, di Yogyakarta.

Dalam kenangan kami, Fen Saparita adalah pribadi periang yang banyak melontarkan guyonan-guyonan ringan. Dalam sebuah sesi bincang-bincang di bulan  September lalu, guyonan-guyonan yang dilontarkan Almarhum mampu mencairkan suasana dan membuat perbincangan kian seru, layaknya sebuah perbincangan antar teman lama.

Waroeng Jeep Corner Yogyakarta (17) edited

Di mata penggiat otomotif Yogyakarta, sosok Fen Saparita begitu dikenal oleh masyarakat kota gudeg. Selain aktif sebagai Sekjen IOF Pengda DIY, Almarhum juga tercatat menjadi bagian dari berdirinya komunitas Rally Look Indonesia cabang Yogyakarta. Tak sedikit warga masyarakat kota Yogyakarta yang menyebutnya sebagai Bapak Otomotif Yogyakarta.

Dalam sebuah unggahan di sosial media Instagram, Wahyu Lamban yang baru saja meraih Gelar Juara Nasional di Kejurnas Super Adventure Offroad Team, Minggu (3/12) mempersembahkan prestasinya untuk Almarhum. Dalam captionnya, Wahyu Lamban menyebutkan, “Terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Juara ini kami persembahkan untuk Bapak kami, Almarhum Fen Saparita,”.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Panti Rapih, Yogyakarta, Jumat 1 Desember 2017 pukul 00:30 karena sakit. Segenap Pengurus Pusat Indonesia Offroad Federation mengucapkan turut berduka cita, semoga amal dan ibadah beliau diterima disisiNya.

Selamat jalan pak Fen..

 

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!