Ford Raptor F-150 Kena Jiplak Oleh Produsen Mobil Cina

0
49

Negeri Cina merupakan gudangnya pembuat benda-benda replika di dunia. Termasuk mobil, industri otomotif lokal di Cina dikenal dengan pembuatan sebuah mobil yang desainnya benar-benar copy-paste dari merek mobil lain yang umum dipasarkan di dunia.

Mobil replika ini konon diminati oleh warga lokal karena harganya yang murah. Kendati berwujud serupa dengan aslinya, hampir bisa dipastikan kualitas keduanya bagaikan bumi dan langit.

Setelah beberapa waktu lalu dunia diramaikan dengan meluncurnya Landwind X7 yang dijiplak dari sebuah Range Rover Evoque, kini giliran Ford Raptor F-150 yang jadi korban jiplakan industri otomotif negeri tirai bamboo. “Ford F-150” yang punya identitas baru sebagai Projen di Cina tersebut tampil sama persis dengan aslinya. Mulai dari bentuk lampu sampai blacked-out front grille mobil ini beneran persis sama yang ada di Ford F-150 Raptor.

Para produsen otomotif dunia pernah mengakui kesulitannya mengamankan hak paten di negeri tirai bambu. Kini mereka hanya bisa pasrah produk buatannya dijiplak habis-habisan oleh industri otomotif Cina.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!