Gubernur minta IOF telusuri jalan trans Kaltim

Pengurus Daerah Indonesia Off-Road Federation (IOF) Provinsi Kalimantan Timur menggelar audiensi dengan Gubernur H. Awang Faroek Ishak di Rumah Dinas Gubernur samping Gedung Lamin Etam, Jumat (11/12) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Parijoto selaku Ketua IOF Pengda Kaltim menyampaikan Kesediaan H. Awang Faroek Ishak selaku Gubernur Provinsi Kaltim menjadi Dewan Pelindung pada Struktur Kepengurusan IOF Pengda Kaltim Periode 2014-2018. Pengenalan Beliau terhadap IOF sebenarnya sudah lama, pada saat menjabat sebagai Bupati Kutai Timur, Beliau pernah bekerja sama dengan IOF untuk pembukaan Lahan Perkantoran Bupati di Bukit Pelangi, Sangatta. “Saat itu salah satu mobil dinas kami ada yang ditarik sama Mobil IOF,”imbuhnya.

Audiensi tersebut juga membicarakan beberapa agenda kegiatan IOF untuk menunjang sektor pariwisata alam Ecotourism. Beliau juga mengapresiasi Kegiatan Borneo Adventure Offroad yang saat ini sudah memasuki tahun ketiga. “Ini bisa menjadi kegiatan rutin tahunan, untuk lokasi kegiatan harus bergantian di Kab/Kota yang lain,” tambahnya.

Pada dialog yang hampir satu jam tersebut, Gubernur juga memberi arahan untuk bisa menyelenggarakan kegiatan Offroad Skala Nasional dan Internasional, mengingat Kekayaan Alam yang dimiliki Oleh Kaltim memiliki kelebihan dengan ciri khas Hutan Hujan Tropisnya.

“Ini merupakan momen untuk kita ikut berpartisipasi dalam menggali potensi wisata alam di kaltim ini,” ujar Bambang Parijoto saat di konfirmasi melalui telepon, Minggu (13/12).

Gubernur, kata dia menambahkan, juga berharap Pengda IOF Kaltim dapat ikut berpartisipasi dalam rangka menyambut Hari Jadi Provinsi Kalimantan Timur yang jatuh pada tanggal 9 Januari Mendatang. “Iya, jadi untuk ikut memeriahkan HUT Kaltim, Gubernur meminta kita Menjelajah Provinsi Kaltim untuk meinventarisir jalan-jalan yang rusak,” imbuhnya.

Sementara, Haris Herdiansyah Wakil Ketua IOF Pengda Kaltim menerangkan, pihaknya segera menindak lanjuti pesan gubernur untuk membuat¬†Memorandum of Understanding¬†(MoU) dengan Kepala Dinas untuk mengimplementasikan hasil audiensi ini. ” ini menjadi pijakan dasar kita melaksanakan apa yang diharapkan oleh Gubernur,” tambahnya.

20151211_144529

One thought on “Gubernur minta IOF telusuri jalan trans Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>