Honda Pimpin Stage 2 Kelas Sepeda Motor di Reli Dakar 2018 

0
69

Jelang berakhirnya hari kedua reli dakar yang ditutup Minggu (7/1), pereli tim pabrikan honda, Joan Barreda berhasil memimpin di kelas sepeda motor Reli Dakar 2018. Pereli yang membesut Honda CRF450 Rally ini unggul di jalur sepanjang 267km yang start dan finish di Pisco, Peru.

Begitu bendera  start dikibarkan, pereli Spanyol ini langsung merangsek ke depan. Namun dominasinya hanya mampu dipertahankan selama satu menit sebelum pereli Belanda, Adrien van Beveren mengasapinya dan mengambil alih pimpinan lomba. Pertarungan di deretan terdepan juga diramaikan oleh Pablo Quintanilla, Matthias Walkner, Franco Caimi, Kevin Benavides dan Michael Metge dengan selisih waktu hanya semenit.

Namun akhirnya Barreda kembali berhasil masuk di posisi puncak dengan perbedaan waktu hanya 2 menit  54 detik dibanding pereli Yamaha, Adrien van Beveren dengan total catatan waktu 2 jam 56 menit 44 detik. Disusul oleh pereli KTM, Matthias Walkner di tempat ketiga dengan selisih 4 menit 50 detik dibanding Barreda. Posisi lima besar ditutup oleh Sam Sunderland (KTM) dan Pablo Quintanilla (Husqvarna).

Tahapan ketiga yang digelar hari ini (8/1) akan dimulai dari Pisco dan finish di San Juan de Marcona menempuh jarak 296 km.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!