Mundurnya KTM di Dakar Rally 2018 Membuka Peluang Bagi Yamaha Kuasai Etape 4 di Kelas Pabrikan

0
28

Mundurnya juara Dakar Rally 2017, Sam Sunderland  dari tim Red Bull KTM Rally Factory yang sempat memimpin klasemen usai etape 3 Dakar Rally 2018 akibat cedera, memberi angin segar bagi Adrien Van Beveren  dari Yamalube Yamaha Official Team untuk memimpin klasemen sementara di etape 4. Mundurnya Sunderland, membuat persaingan semakin terbuka bagi Honda dan Yamaha untuk menguasai klasemen Dakar 2018.

Informasi langsung dari KTM Rally Team Manager Alex Doringer mengungkapkan Sunderland alami insiden ketika sedang mencari waypoint sekitar 230 km. “Dirinya terjerembab ke lubang dan mencederai punggungnya. Meskipun bisa melanjutkan untuk lima kilometer ke depan, dirinya harus terpaksa menyerah ketika nyerinya semakin sakit,” ujar Doringer.

“Saya senang dengan kemenangan Stage ini. Kita start berbarengan di pinggir pantai dan saya berada di grup kedua selepas start. Mengingatkan saya dengan start yang banyak di Le Touquet dan sangat menyenangkan,” buka van Beveren yang membesut Yamaha WR450F Rally.

Adapun van Beveren kini di klasemen setelah selesaikan 4 stage mempunyai waktu tercepat 11 jam 03:23 detik, unggul 1:55 detik dari Pablo Quintanilla (Husqvarna) dan di posisi tiga ada penunggang Honda, Kevin Benavides dengan waktu 11 jam 06:38 detik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!