Ada Bakti Sosial Offroad di Sela Pelantikan PP IOF 2018 – 2022

0
13

Dalam agenda pelantikan Pengurus Pusat Indonesia Offroad Federation (PP IOF) di MAKODIKLAT TNI AD, Bandung, Jawa Barat 17-18 Januari 2019, IOF menyisipkan sebuah kegiatan bakti sosial di hari pertama. Dalam bakti sosial kali ini, IOF mendonasikan sebanyak 450 bikisan Sembako untuk para masyarakat di wilayah Cikole, Lembang.

Rute baksos sendiri dimulai dari Markas Kodiklat TNI AD di jalan Aceh menuju Cikole – Lembang dan kembali lagi ke lokasi start. Sebanyak 200 lebih kendaraan offroad,  motor trail,  ATV dan UTV berantusias mengikuti acara ini.

Agenda offroad sambil berbakti sosial ini digagas oleh Letjen TNI AM Putranto, S Sos yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina IOF mengajak seluruh offroader baik yang akan dilantik jadi Pengurus Pusat IOF maupun Pengda IOF Jabar dan Pengcab di bawahnya untuk bergabung dengan para prajurtit TNI yang bertugas di Kodiklat TNI AD melakukan Bakti Sosial sembari menikmati trek offroad.

“Langkah pengurus baru IOF semoga semakin mendapat berkah karena sebelum dilantik dimulai dengan berbakti sosial dan berbuat kebaikan. Semoga IOF kedepannya bukan hanya mengurusi soal kompetisi saja tetapi juga semakin banyak lagi melakukan aksi kemanusiaan. Masih banyak saudara kita di daerah terpencil yang butuh sentuhan kita,” kata Letjen AM Putranto yang memimpin langsung acara bakti sosial ditemani para Jenderal TNI AD yang bertugas di lingkup Kodiklat TNI AD.

Dalam acara Bakti Sosial IOF – Kodiklat TNI AD, setidaknya ada 2 Jenderal Bintang 2 dan lebih dari 10 Jenderal Bintang 1 yang mengikuti. Belum lagi para Kolonel dan jajaran di bawahnya. Namun yang hebat semuanya membaur dalam suasana keakraban.

“Kita ini semua saudara. Jangan lihat pangkat jabatan. Misi kita sama membangun Indonesia dan peduli terhadap sesama kita yang membutuhkan,” kata Letjen TNI AM Putranto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here