Solusi Anti Gores untuk Bodi Mobil Off-road

0
281

Offroader, merawat cat besutan off-road, memang bukan perkara mudah. Goresan-goresan halus pada permukaan cat akan terus bermunculan seiring seringnya bodi mobil terpapar ranting atau tanaman saat dipakai blusukan. Hal ini tentu menyebalkan bagi sebagian off-road enthusiast yang masih menggunakan mobil harian untuk bermain.

Salah satu solusi yang tepat adalah melapisi permukaan cat dengan lapisan khusus antigores yang dikenal dengan basecoat. Di pasaran produk sejenis memang banyak beredar dan bisa didapatkan melalui layanan belanja online, namun ada satu yang masuk di Indonesia secara resmi yakni merek Raptor yang merupakan produk unggulan lansiran U-POL asal Inggris.

Cat Raptor ini merupakan produk baru yang dipasarkan oleh QMax Army Indonesia. Sengaja dihadirkan di Indonesia untuk para penggemar mobil-mobil tangguh sekelas jip dan penggemar off-road yang ingin terus menjaga kondisi permukaan cat mobilnya meski sering dipakai off-road.

Ada perbedaan karakter pelapisan yang nampak mencolok, yakni terlihat lebih kasar dan lebih tebal dari pada cat mobil pada umumnya. Basecoat Raptor lebih keras dari cat pada umumnya, maka proses penyemprotannya pun memerlukan spray gun khusus agar mendapatkan hasil maksimal. Meskipun demikian, bukan berarti bobot kendaraan lantas bertambah setelah dilapis dengan cat ini.

Teknologi anti gores jenis basecoat seperti ini, menghilangkan kekhawatiran bila bodi mobil terkena getah pohon, tersangkut ranting pohon tak akan meninggalkan noda / bekas gores. Selain itu cat (basecoat) Raptor juga lebih kuat terhadap bahan kimia ataupun minyak.

“Cat (basecoat) Raptor merupakan salah satu produk cat unggulan kami. Tersedia dalam beragam pilihan warna dan memiliki karakter bertekstur ringan dan kasar, tergantung keinginan pelanggan. Basecoat ini sangat unik, anti gores, tahan terhadap sinar matahari, bahan-bahan kimia, lebih tahan terhadap air garam atau laut, serta tak meninggalkan bekas bila terkena kotoran hewan,” klaim Regional Sales Manager South East Asia Raptor, Mr. Lim.

Cat Raptor juga telah mendapatkan apresiasi tertinggi dari Rekor Otomotif Indonesia (ROI) sebagai “Bahan Cat Anti Gores (Basecoat) Pertama di Indonesia. Tentunya, penghargaan tertinggi tersebut didasarkan pada penelitan, pengujian dan penilaian yang telah dilakukan oleh Tim ROI.

Foto : dok pribadi, MetroTV

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!