Tata Motors Bikin Mobil Konsep Crossover Rasa Jaguar Land Rover

0
91

Pabrikan otomotif terbesar asal India, Tata Motors punya mobil konsep New Tata H5X Concept yang baru saja tampil perdana di New Delhi Auto Expo 2018. Crossover konsep premium Tata ini menggunakan platform “Optimal Modular Efficient Global Advanced Architecture” buatan Jaguar Land Rover yang sahamnya dimiliki juga oleh Tata Motors.

Platform tersebut terinspirasi dari rangka Land Rover D8 yang telah diaplikasikan pada SUV 4×4 Discovery Sport, Range Rover Evoque dan Jaguar E-Pace. Platform canggih tersebut tidak langsung diadopsi pada new H5X Concept, melainkan tetap disesuaikan dengan kondisi di India.

New Tata H5X Concept memiliki dimensi panjang 4.575mm, lebar 1.969mm dan tinggi 1.686mm. Crossover konsep Tata memiliki whellbase 2.740mm sehingga secara keseluruhan H5X lebih pendek dan rendah dari Land Rover Discovery Sport.

Jika dilihat dari tampilannya, crossover konsep ini memiliki lampu depan LED dengan desain modern, skid plate berukuran besar, desain lingkar roda sporty dan aksen-aksen aerodinamis sepanjang body. Karakter khas desain new Impact 2.0 tersebut dipastikan dapat mencuri perhatian pengunjung New Delhi Auto Expo 2018.

Tata Motors hingga saat ini belum memastikan kapan akan memproduksi new H5X Concept. Namun demikian, desain mobil konsep ini diyakini akan diaplikasikan pada model-model kendaraan penumpang terbaru dari Tata Motors.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!