Bhayangkara Borneo Expedition 2022 Didukung Polda Dan Pemprov Setempat

Jip.co.id - Ajang overland Bhayangkara Borneo Expedition (BBX) 2022 mendapat dukungan penuh dari Pemprov dan Polda setempat.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) mendukung BBX dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76 Tahun.

Event Bhayangkara Borneo Expedition ini sukses menghadirkan 60 kendaraan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Event ini diharap mampu membangkitkan ekonomi masyarakat dan juga promosi pariwisata Kalimantan Tengah.

"Untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di seluruh nusantara khususnya di Kalimantan Tengah. Dan meningkatkan persatuan dan kesatuan," kata Yuas Elko, Staf Ahli Gubernur mewakili Gubernur Kalteng.

Kegiatan ini membuktikan kalau kawasan pariwisata yang ada di Kalimantan Tengah sudah layak dan aman dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Untuk mendorong seperti itu ekonomi masyarakat bangkit lagi. Dengan melalui agenda seperti ini, kan mereka ke Tanjung Puting artinya daerah itu aman, tidak lagi COVID," tandas Yuas Elko.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto dalam sambutannya juga mengatakan, "Kegiatan ini merupakan ajang promosi wisata demi menunjang pemulihan ekonomi di masyarakat," tutur Nanang.

"Saya ingin memunculkan kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah salah satunya adalah Taman Nasional Tanjung Puting," tambah Kapolda.

Memang lokasi Taman Nasional Tanjung Puting ini sempat ditutup karena pandemi kemarin.

Namun kini sudah dibuka, dan jadi destinasi akhir para peserta Bhayangkara Borneo Expedition 2022.

"Saya melihat kegiatan potensi pariwisata di sini bisa hidup kembali dan rekan-rekan dari seluruh yang hadir bisa memperkenalkan langsung ke khalayak di luar sana," ucap Nanang.

Taman Nasional Tanjung Puting ini adalah tempatnya paru-paru dunia, dan habitatnya Orangutan.

sumber: https://jip.gridoto.com/read/263347163/bhayangkara-borneo-expedition-2022-didukung-polda-dan-pemprov-setempat

     

×

Komentar :

Cek KTA



Login Member







+