FORNAS Dan KORMI, Gelar Kejurnas Adventur Offroad Di Palembang

PALEMBANG, FORMAS.CO.ID- Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Palembang Sumatera Selatan (Sulsel), mulai 2- 8/7/2022 menggelar kegiatan Adventur off-road 4x4 di Palembang.

Pimpinan perlombaan Asnan Andi Setiawan mengatakan, kegiatan Adventur ini berstatus Kejuaraan nasional (Kejurnas). Terselenggaranya kegiatan ini, berdasarkan rekomendasi Indonesian Off-road Federation (IOF) Pusat kepada IOF Kota Palembang.

“Uuntuk gelaran kegiatan Adventur ini, secara teknis kendaraan tim offroad sudah dilakukan pemeriksaan untuk kelaikannya,” ujarnya ketika disambangi Formas, Jum'at (1/7/2022)

Dikatakannya, pada prinsipnya untuk keselamatan peserta, aspek pemeriksaan aspek safety terhadap kendaraan sangat diutamakan.

“Besok Sabtu-Minggu, 2-3/7/2022 pembalap akan bertarung pada 6 spesial stage (SS). Selain itu balapan akan diwarnai sirkuit gate to gate hanya dua sesi Sabtu Minggu, sisanya menggunakan sistem SS." tambah Asnan"Tengil" Setiawan.

Lain halnya dengan Oktovianus selaku sopurting offisial sekaligus owners Siqma Motor Sport Kenten Palembang, saat dijumpai Formas, Jum'at (1/7/2022) siang, event dalam kegiatan FORNAS VI-2021 dilaksanakan tahun 2022, khususnya adventur off-road, diikuti Offroader minimalnya dari 10 Provinsi.

Untuk suksesnya kegiatan FORNAS-VI 2021 yang dipusatkan di Palembang, pihaknya terus suport dan sukseskan event yang dilaksanakan oleh rekan rekan Pengurus Cabang IOF Kota Palembang.

“Selaku warga otomotif four by four Palembang, saya juga bangga karena Ketua IOF Sumsel Chandra Dewana sudah mensinerjikan punggawa IOF Kota Palembang dan memberi apresiasi besar,” katanya.

Untuk itu, pihaknya selaku insan otomotif Sumsel ingin event Adventur offroad yang diselenggarakn FORNAS -KORMI sukses," tutur Okto sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dia menyatakan, dalam kegiatan itu sekitar 50 orang peserta sudah melakukan scrutinering, diantaranya dari Sumatera Barat (Padang, Kab Damasraya, Solok, Payakumbuh), Sumatera Selatan (Palembang, Muara Enim, Lubuk Lingkau Muratara, Sekayu, Prabumulih, Baturaja, Ogan Komering Ilir, Pagar Alam), Jambi, Pekanbaru Riau, Lampung, DKI, Bangka Belitung, Jawa Tengah dan beberapa daerah lain.

Baca Juga: Kapolres Tasikmalaya Kota,Hadiri Pelepasan Personil Polri yang Purna Bakti

“Kejurnas Adventur Offroad FORNAS VI-2021 ini, memperlombakan katagori, 1000 CC Modifikasi, Under, Upper dan FFA,” tambahnya.

Adapun sirkuit yang akan digunakan, dilahan TNI AU Palembang. Adapun dari IOF Pusat yang turut terlibat dalam event, Gede Sukarna "Gordon" Wakil Sekjen IOF, Kiki Kibau Kepala Departemen V, Cury Kadarhariyadi selaku Techneecal Delegate, Asnan Andi Setiawan Kepala Departemen III sekaligus Pimpinan Lomba, Tunggul Birowo Humas IOF Pusat. (Pujo Hastowo).


sumber: https://www.formas.co.id/olahraga/pr-1593795192/fornas-dan-kormi-gelar-kejurnas-adventur-offroad-di-palembang



×

Komentar :

Cek KTA



Login Member







+